Pesanan Panaja

Sunday, August 21, 2016

Inilah Misteri Batu Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna di Arab Saudi..!!

 

Telah pernah dengar nama Al Naslaa di Madinah, Arab Saudi? Berikut batu raksasa di dalam Padang Pasir Tayma, yang berselimut misteri. Lihatlah, batunya terbelah dua seperti ditebas pedang!

Padang Pasir Tayma tempatnya ada di barat laut Arab Saudi, atau di pertengahan pada Kota Madinah dan Dumah. Kota paling dekat yaitu Tabouk yang berjarak 264 km dari padang pasirnya.

 

Panoramanya sama dengan padang pasir yang lain di Timur Tengah, yang gersang tidak ada kehidupan manusia. Tetapi nyatanya, Padang Pasir Tayma mempunyai satu misteri yang belum teratasi bernama Al Naslaa.

Batuan unik ada di padang pasir Tayma, Arab Saudi. Al Nasla, demikian formasi batu berukuran raksasa itu dimaksud.

Ada dua batu dalam formasi ini. Dimana diantara dua batu itu ada celah yang seakan teriris prima dibagian tengah. Sesaat, permukaan satu diantara segi batu itu begitu datar.

Bahkan juga, ke-2 batu yang terbelah itu semasing mempunyai penyangga berbentuk batu kecil dibagian bawahnya. Satu formasi batu yang dapat bikin ahli arkeolog geleng-geleng kepala dan dikira sebagai misteri.

Sampai saat ini, belum ada teori memuaskan tentang Al Naslaa. Ada yang beranggapan, bila itu hanya hasil pengikisan bebatuan lantaran kandungan mineral yang ada dibagian yang terbelah lebih sedikit. Namun tetap harus, ahli arkeolog bertanya-tanya, bagaimana dapat lurus demikian belahan pada batunya? Dapat bertahan hingga kapan batunya sebelumnya jatuh?

Beragam pertanyaan juga nampak, bagaimana batu itu dapat terbelah? Atau, hingga kapan ke-2 batu itu dapat berdiri berdampingan ditempat itu.

Menurut beberapa pakar, celah diantara batu itu dapat berlangsung oleh sebagian peluang. Diantaranya berubahnya tanah. Hingga, satu diantara segi dari batu itu tertarik serta lalu terbelah

Peluang itu mungkin berlangsung. Dimana beberapa mineral yang membuat batu itu belum padat semua. Hingga masihlah lemah serta membuat celah lantaran pergeseran tanah itu.

Atau, batu itu terbelah lantaran memanglah telah berlangsung retakan terlebih dulu. Serta retakan itu terkikis lantaran sisi itu lebih lemah dari sisi di sekelilingnya.

Yang tidak kalah menarik dari batu ini yaitu, pada segi yang datar ada lukisan kuda serta manusia. Penemuan arkeologi paling baru tunjukkan kalau Tayma sudah ditempati mulai sejak jaman kuno.

Satu lagi, nyatanya ada lukisan kuno di permukaan batu Al Naslaa ini. Ada lukisan berbentuk kuda serta manusia di dekat sisi yang terbelah. Namun sudah pasti, lukisan itu hingga saat ini belum tersingkap asal muasalnya. Kehadiran Al Naslaa masihlah jadi misteri hingga saat ini. Bila fenomena batu tripod di AS disebut ajaib, jadi batu terbelah dua di Arab Saudi ini lebih ajaib lagi! Sumber : Sebarkanlah. com


No comments:

Post a Comment